ADU CERDAS KESEHATAN DI SMP JUARA

RZ_SMP Juara_Cerdascrmt1BANDUNG. SMP Juara Bandung bersama Citra Sehat Foundation (CSF) menggelar lomba cerdas cermat kesehatan dan pengetahuan umum, Selasa (23/4). Event ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Gizi Nasional. Terdapat delapan regu dari 4 kelas yang ikut dalam lomba cerdas cermat ini. Saat dilaksanakannya kegiatan  para peserta sedang libur, karena kakak kelas mereka sedang UN di SMP Negeri 30 Bandung. Siswa kelas VII dan kelas VIII antusias untuk mengikuti dan menyaksikan acara ini. Terlihat dari kehadiran mereka dan riuhnya saat acara berlangsung.

Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan adalah berkisar tentang kesehatan dan pengetahuan umum. Materinya kesehatan diambil dari kesehatan secara umum dan penyuluhan-penyuluhan kesehatan yang telah mereka ikuti sebelumnya di sekolah. Seperti penyuluhan HIV/ AIDS, penyuluhan makanan bergizi seimbang, dan penyuluhan pubertas pada remaja. Materi pengetahuan umum terdiri dari, soal fikih Islam, sirah sahabat Rasulullah, keunikan negara-negara di dunia, tempat-tempat di Indonesia, sampai ke lagu-lagu populer. Pertanyaan yang paling menarik adalah pertanyaan mengenai kepanjangan akronim ataupun singkatan. Karena para peserta begitu kreatif menjawab kalaupun mereka tidak tahu jawabannya.

Pemenang dari lomba ini mendapatkan bingkisan dan piala dari CSF. Juara I adalah Akhwat Al-Khozin, Juara II adalah Ikhwan Al- Fida, sedangkan Juara ketiga adalah Akhwat Ibnu Qayyim. Selamat kepada para pemenang, dengan acara ini pengetahuan tentang kesehatan maupun pengetahuan siswa Juara semakin bertambah dengan cara yang menarik. *** Newsroom/Ika Mustika Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi