AKSI BERBAGI AIR BERSIH RZ AKAN BERLANGSUNG HINGGA AKHIR TAHUN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Kemarau panjang membuat beberapa titik di wilayah Indonesia mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. RZ (Rumah Zakat) lembaga pengelola zakat yang bertugas menyalurkan zakat dan bantuan kemanusiaan tentu saja tidak tinggal diam. Terbukti dengan adanya gerakan berbagi air bersih yang tersebar ke seluruh nusantara, dari aceh sampai papua. Tidak terkecuali RZ Cabang Cirebon.

RZ Cabang Cirebon menyalurkan air bersih sebanyak 156.000 liter yang dibawa 17 tanki air di dua titik. Yaitu, di desa Petapan kecamatan Beber kabupaten Cirebon, selasa (28/10) dengan 7 tanki air masing-masing 8.000 liter. Pada penyaluran ini didapat sejumlah 65 penerima manfa’at dari 44 KK (Kepala Keluarga).

Penyaluran air bersih dilanjutkan di desa Baros kecamatan Ketanggungan kabupaten Brebes, minggu (02/11). Dengan membawa 10 tanki air, masing-masing berisi 10.000 liter. Dengan jumlah yang lebih banyak, penyaluran yang diadakan di jawa tengah ini mendapat 103 penerima manfa’at dari 65 KK.

“Alhamdulillah, warga kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program berbagi air bersih ini. Kami berterimakasih sekali kepada RZ dan tim nya yang sudah bersedia membantu desa kami dari kekeringan. Semoga RZ dimudahkan, dan terus menebar manfa’at lebih banyak lagi” Ujar Edi, salah satu penerima manfaat dari kota Bawang, Jawa Tengah.

Meski sudah banyak penyaluran air bersih dan penerima manfaat yang telah disalurkan oleh RZ, namun tidak lantas puas akan hal itu. RZ akan terus melakukan aksi berbagi. Menurut Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager RZ Cabang Cirebon aksi berbagi air bersih ini akan terus berlangsung hingga kemarau usai, yang diperkirakan pada akhir desember. Tidak hanya berbagi air bersih saja, RZ juga akan terus menebar manfaat melalui berbagai program lainnya.***

Newsroom/Tanzila
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi