AKSI BERSIH BANJIR SUNGAI BULUAH KAB.AGAM BERSAMA RELAWAN RUMAH ZAKAT SUMATERA BARAT

BUKITTINGGI. (24/09) curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai meluap sehingga mengakibatkan banjir di daerah Jorong Sungai Buluah, Nagari Cingkariang, Kec. Banuhampu, Kab Agam. Menindaklanjuti kejadian tersebut, Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat menurunkan dua orang relawan untuk melakukan assessment ke lokasi kejadian. Banjir tersebut mengakibatkan 55 KK terdampak serta kerugian harta benda.

Keesokan harinya (25/09) Relawan Rumah Zakat menurunkan 7 orang relawan ke lokasi banjir. Sambil menunggu kedatangan Tim ke-2, relawan yang sudah berada di lokasi mulai belanja paket bantuan yakni paket sembako yang terdiri dari; 110 kg beras, 110 liter minyak goreng, 110 bungkus biskuit, 55 kg gula, dan 55 kotak teh celup. Kemudian di packing menjadi 55 paket bantuan.

Tepat pukul 12.30 WIB, Tim ke-2 sampai di lokasi, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dengan Perwakilan perangkat Daerah, TNI, Depsos, dan Polri untuk melakukan Giat Aksi Bersih di sepanjang aliran sungai. Karena cuaca buruk, maka untuk aksi bersih banjir diputuskan pada Selasa (25/09). Akan tetapi, Relawan Rumah Zakat tetap bertekad untuk melakukan aksi bersih di Paud Pertiwi, Sungai Buluah dan menyalurkan 55 Paket Sembako kepada Bapak Camat Banuhampu.

“InsyaAllah, hari ini (25/09) Relawan Rumah Zakat melakukan Aksi bersih di aliran sungai bersama warga sekitar, TNI, Tagana, dan Polri,” ujar Afrinaldi Oscar, Koordinasi Aksi.

Sedangkan sebagian Relawan Rumah Zakat membuat posko hangat dan dilanjutkan dengan berbelanja paket sekolah untuk 4 KK yang yang mengalami kondisi yang sangat parah, paket higenis kids, dan paket peralatan dapur.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi