AKSI DI TAMALATE LAYANI 159 PENERIMA MANFAAT

MAKASSAR. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat cabang Makassar menggelar aksi Siaga Sehat di Jl Dg Tata 3 Kelurahan Parantambung Kecamatan Tamalate Kota Makasar, Kamis (17/11). Aksi kali ini mampu melayani 159 penerima manfaat.

“Adanya aksi ini sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah kami untuk mendapatakan layanan kesehatan, semoga dapat dilanjutkan lagi di lain waktu,” tutur salah satu tokoh masyarakat setempat. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan tim aksi di lokasi kegiatan. Sebagian besar masyarakat yang mendapatkan layanan pada aksi ini berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu dan berpenghasilan tidak tetap.

Tim kesehatan dalam aksi ini terdiri dari 1 dokter, 1 penanggung jawab, 1 apoteker, 1 perawat, dan 2 relawan. Layanan yang diberikan yaitu pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan umum yang meliputi pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemeriksaan tensi darah, konsultasi kesehatan, pemeriksaan asam urat dan gula darah serta pemberian suplement obat-obatan. ***

Newsroom/ Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi