AKSI PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH UNTUK SISWA JUARA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (31/10). Pada awal tahun ajaran baru, Cita Sehat Foundation melalui Klinik Pratama RBG RZ Bandung melakukan kerjasama dengan Indonesia Juara Fondation melakukan pemeriksaan golongan darah bagi 29 siswa baru SD dan 47 siswa baru SMP Juara Bandung.

Kegiatan pemeriksaan golongan darah ini, akan terus dilanjutkan setiap tahunnya kepada seluruh siswa baru di SD dan SMP Juara Bandung. “Awalnya takut, tapi ketika di cek golongan darah rasanya seperti di gigit semut, emang sakit sih tapi cuma sebentar” Ujar Safira siswi SD Juara yang ternyata diketahui golongan darahnya O.

Tidak hanya siswa, salah seorang petugas medis dari Rumah Bersalin Gratis RZ menjelaskan, bahwa golongan darah seseorang ditentukan oleh jenis golongan darah orang tuanya. Protein yang ada di permukaan sel darah merah menunjukan golongan darah seseorang. Terdapat pola sistem imun yang bertanggung jawab atas pembentukan protein itu. “Protein yang membuat sel darah merah lebih mudah untuk proses awal pembekuan darah,” pungkas Nely.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi