ALIH-ALIH MURUNG, SISWA SMP JUARA PEKANBARU CERIA DALAM UJIAN PRAKTIK SAINS

ALIH-ALIH MURUNG, SISWA SMP JUARA PEKANBARU CERIA DALAM UJIAN PRAKTIK SAINSPEKANBARU. SMP Juara Pekabaru sedang berada dalam pekan Ujian, para siswa menjalani ujian-ujian termasuk ujian praktik. Namun anak-anak Juara tetap ceria dalam mengikuti ujian praktik kali ini, yaitu dalam ujian Sains.

Pada hari Rabu (16/03) ujian praktik sains di kelas 9 Istanbul berlangsung menyenangkan, sama seperti sebelumnya anak-anak ditugaskan untuk membuat model alat peraga pembelajaran dengan topik tata surya. Anak-aak sangat meniikmatinya, alih-alih tertekan karena ujian, mereka malah bergembira mengikutinya.

Sebelumnya melaksanakan ujian praktik mereka dibagi menjadi empat kelompok, masing-masing kelompok bebas berkreasi dengan alat dan bahan yang mereka punya, ada yang menggunakn plastisin, kertas warna, kertas kokoru dan lain-lain.

“Kegiatan pembelajaran ini bertujuan untuk mengambil nilai praktek peserta didik kelas 9, selain itu juga diharapkan anak-anak lebih mudah mempelajari topik tata surya yang merupakan salah topik pelajaran yang selalu keluar di ujian nasional,” Syahrul Padillah, kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Syahrul Padillah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi