ANAK ASUH YOGYA BERBAGI HIJAU DI KAWASAN MANGROVE

YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta menggelar Kemah Juara 2012 untuk anak asuh dengan tema “Berbagi Hijau untuk Indonesia”. Sebanyak 235 anak turut berpartisipasi dalam event ini dengan menghijaukan lingkungan di sekitar lokasi. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, (25/12).

Pada acara ini peserta diajak untuk mulai menghargai dan mencintai lingkungan. Rumah Zakat cabang Yogyakarta dalam event ini bekerjasama dengan KP2B (Kelompok Pemuda Pemudi Baros) yang sudah cukup mampu menangani penghijauan di kawasan mangrove. Event ini digelar di kawasan mangrove Desa Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, dilakukan penghijauan oleh seluruh anak asuh peserta Kemah Juara 2012 bersama dengan panitia dan WALHI (Wahana Lingkungan) Yogyakarta.

Di antara tamu undangan yang diundang adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul yang sangat mengapresiasi usaha Rumah Zakat dalam menghijaukan lingkungan. Program ini sangat sejalan dengan Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di akhir sambutan, dilakukan penyerahan kenang-kenangan berupa bibit pohon oleh Rumah Zakat kepada tamu undangan.***

Newsroom/Zaitun
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi