ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT SOLO IKUTI OLAHRAGA PANAHAN

2104 ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT SOLO IKUTI OLAHRAGA PANAHANSOLO – Rumah Zakat Wilayah Kecamatan Banjarsari, Solo mengadakan olahraga memanah.

Kegiatan diikuti sebanyak 30 anak binaan Rumah Zakat Solo ini dilaksanakan di Taman Cerdas Sumber, Banjarsari, Minggu (16/4/2017).

Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Banjarsari, Muhammad Yusuf, mengatakan olah raga memanah saat ini sedang menjadi olahraga yang cukup populer dan mulai banyak digandrungi oleh semua lapisan masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Terlebih lagi bagi kalangan umat Islam.

“Selain sebagai sebuah bentuk atau bagian dari cabang olah raga, panahan merupakan olah raga yang disunahkan Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan kepada anak-anak,” kata Yusuf, dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunSolo.com, Selasa (18/4/2017).

“Selain sebagai bentuk pengamalan sunah nabi, sekaligus juga sebagai kegiatan refreshing bagi anak-anak Rumah Zakat yang sebagian dari mereka kemarin mengikuti Ujian Nasional (UNBK) maupun mereka yang akan menempuh ujian sekolah (US/M) tingkat SD,” katanya.

“Olah raga ini membutuhkan ketenangan, kekuatan, serta fokus pada target yang hendak dicapai,” katanya.

Diharapkan dari kegiatan ini ada pelajaran yang bisa ditanamkan kepada anak-anak yaitu selain sebagai pengamalan ajaran agama Islam.

“Selain itu untuk menanamkan karakter sebagai muslim yang kuat secara fisik, penuh kesabaran (kuat psikis), selalu mempunyai tujuan/target yang jelas yang harus dicapai, serta mampu mengukur kekuatan diri dan memaksimalkan kekuatan dalam dirinya,” ujarnya.

Banyak anak-anak yang awalnya takut untuk mencoba, tetapi setelah mereka memegang sendiri dan mempraktikan sendiri akhirnya banyak yang ingin mencoba terus.

“Ternyata asyik ya, pak olah raga memanah,” kata seorang peserta, Kayla Hana Maharani (10).

Sumber: http://solo.tribunnews.com/2017/04/18/30-anak-binaan-rumah-zakat-solo-ikuti-olahraga-memanah-di-taman-cerdas-sumber

Tags :
Konfirmasi Donasi