ANAK JUARA DALAM PROGRAM LEBARAN TRANS TV

JAKARTA. Tahun ini SD Juara Jakarta Pusat kembali mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan yang bertemakan “Ramadhan Ceria: Akhlak Ku Oke dan Shalatku Oke” yang dilaksanakan selama dua hari dari Kamis kemarin hingga hari ini, Jumat (3/10). Tujuan dari pesantren Ramdhan ini adalah, siswa-siswi SD Juara memiliki akhlak yang semakin baik dan shalatnya semakin benar, mulai dari wudlu hingga shalat, baik dalam gerakan maupun dalam bacaan.

Pesantren Ramadhan tahun ini dimeriahkan dengan penampilan guru-guru dalam bermain peran tentang akhlakul karimah, mentoring per kelompok kecil, praktek wudlu dan shalat, nonton bareng, dan aneka games, serta pelatihan kaligrafi yang dilombakan. Yang paling berkesan adalah liputan yang dilakukan oleh Trans TV untuk program lebaran.

Trans TV sangat tertarik mengangkat aktivitas keseharian salah satu siswa SD Juara, yaitu Fauzan. Siswa kelas 5 Al Kindi ini termasuk siswa yang taat kepada guru, rajin beribadah dan mempunyai rasa empati yang tinggi kepada teman-temannya. “Dia senang sekali berbagi ketika memiliki makanan, meskipun sedikit,” ujar salah seorang gurunya.

Sifat menarik lainnya dari siswa yang sekarang hanya tinggal dengan Ibunya ini adalah jiwa entrepreneurshipnya, karena terbiasa membantu Ibunya berjualan gorengan keliling sepulang sekolah. Fauzan pandai sekali menawarkan dagangannya, terbukti ketika kegiatan market day di sekolah ia yang mendapatkan keuntungan terbanyak. “Pernah juga ia bersama teman-teman di kelasnya membuat kreativitas dalam pembelajaran, kemudian ditawarkan kepada masyarakat sekitar sekolah, dan terjual,” ujar wali kelasnya.

Meskipun sibuk dengan aktvitas keseharian membatu Ibunya, namun prestasi akademik Fauzan tetap baik. Inilah yang membuat Trans TV tertarik untuk meliput keseharian siswa SD Juara ini, yang akan di tayangkan dalam program “Lebaran” di Trans TV hari Jum’at (10/9), pukul 13.00 WIB.***

Newsroom/Endang

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi