ANAK JUARA MEDAN: ASYIKNYA PELAJARI SEJARAH

ANAK JUARA MEDAN ASYIKNYA PELAJARI SEJARAHMEDAN. Di pertemuan ke-2 ini, anak juara wilayah Medan Tembung melakukan kunjungan ke Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara. Anak-anak mengikutinya dengan penuh antusias. Dalam kesempatan tersebut anak juara akan menerima hadiah sambil berkunjung ke Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara. Berbeda dengan pembinaan pekan sebelumnya dimana mereka diasah skill-nya melalui berbagai kegiatan lomba.

Sebelum berangkat bersama ke Museum, anak-anak berkumpul di Masjid Baitul Mukmin, mereka berbaris rapih untuk dicek shalat Subuh dan Dhuhanya serta kebersihan kuku dan kelengkapan alat tulis untuk acara hari itu. Setelah selesai, anak juara pun bersiap-siap untuk berangkat ke Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara.

Setibanya di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara, anak-anak disambut hangat oleh pihak Museum, dan dipersilahkan masuk ke salah satu ruangan untuk mendengarkan penjelasan mengenai benda-benda bersejarah yang terdapat di Museum tersebut. Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, para anak juara pun mulai berkeliling ke tempat-tempat bersejarah lainnya. “Hei lihat, banyak banget perkakas zaman Belanda.” seru Dina pada temannya yang lain.

“Alhamdulillah banyak sekali manfaat berkunjung ke museum ini, anak juara dapat mengenali kultur budaya Sumatera Utara yang multikultural seperti rumah adat dan pakaian adat, arca-arca peninggalan zaman Hindu-Buddha, batu nisan, Al Qur’an kuno, replika Masjid Azizi di Tanjung Pura, perkakas zaman Kolonial Belanda, mainan tradisional.” Tutur Siti Balkis, SpM (Scholarship Program Management) Rumah Zakat Medan.

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi