ANAK JUARA RZ TUMBUHKAN KEBIASAAN RAJIN MENABUNG

ANAK JUARA RZ TUMBUHKAN KEBIASAAN RAJIN MENABUNGBANDAR LAMPUNG. Pada (29/01) sebanyak 22 anak juara wilayah pembinaan Sukabumi, Bandar Lampung melakukan pembinaan. Kali ini tema pembinaannya adalah “Bang, Bing, Bung, Nyook Kita Nabung”.

Anak-anak membuat sendiri celengan. Mereka menggunakan karton yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan celengan. Celengan yang berbahan dasar karton tebal itu berukuran panjang 30 cm dan berdiameter ± 9 cm dilapisi oleh kertas kado dengan berbagai gambar kartun menarik, seperti princess, Ben 10, Doraemon, dan gambar lainnya.

“Saya sering menemukan anak-anak seusia sekolah suka sekali jajan, untuk itu, pembinaan kali ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak anak-anak agar menabung, berapapun yang bisa ditabung.” Ucap Ezza sebagai pemateri.

“Menabung juga banyak sekali manfaatnya, diantaranya ada uang aman saat ada keperluan penting suatu hari nanti, membiasakan hidup hemat karena boros adalah temannya setan, bisa untuk beli kebutuhan yang kita perlukan nanti, misal ingin beli sepeda, baju bagus, atau HP yang bagus, atau bisa untuk haji dan umrah kalo sudah banyak.” ucap Ezza saat menerangkan kepada anak-anak.

“Jadi, siapa yang mau menabung??” semua anak menunjuk tangan dan berkomitmen untuk menabung mulai saat itu. Ada yang 1.000 per hari, 2.000, 3.000, dan 5.000, yang penting harus konsisten.

“Uang jajan sekolah saya Rp 5.000, Rp 2.000 untuk ongkos naik angkot, Rp 1.000 untuk jajan di sekolah, dan insya Allah Rp 2.000 akan saya tabung”, ucap Nurwahyuningsih usai menyelesaikan pembuatan celengannya.

Newsroom/Yanyan Budiman
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi