ANTISIPASI BENCANA SEJAK DINI REMAJA KALIMARO BERLATIH BERSAMA BPBD KAB GROBOGAN

GROBOGAN. (30/04) Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), Fasilittor Desa Berdaya Kalimaro bekerja sama dengan BPBD Kabupaten grobogan menggelar pelatihan bencana untuk pemuda Desa Berdaya Kalimaro.

Bertempat di Balai Desa Kalimaro selama 3 jam puluhan peserta remaja karang taruna se desa Kalimaro , yang terdiri 4 dusun yakni lukas, krangkek ,mliwang dan kalimaro mendapatkan edukasi mengenai penanganan bencana kebakaran. Hal ini memberi kesan tersendiri kepada pemuda yang memiliki kepedulian terhadap bencana.

Selain diberikan materi mengenai penanggulangan bencana kebakaran, para peserta pun dengan antusias melakukan simulasi memadamkan kebakaran dengan menggunakan APAR dan alat sederhana seperti handuk yang di bibimbing langsung oleh tim BPBD Kabupaten Grobogan.

“Merasa sangat senang dan baru kali ini mendapat bimbingan dan arahan dari untuk melatih kesiap siagaan dalam membantu bencana di wilayah desa kalimaro dan sekitarnya” tutur salah satu peserta kegiatan.

Ismadi, ketua panitia kegiatan berharap dengan di selengarakan kegiatan ini bisa membangun ukhuwah remaja se desa Kalimaro dan menyiapkan Desa Kalimaro siap untuk selamat menuju desa Tangguh Bencana.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi