ANTUSIASME ANAK-ANAK DI PROGRAM PELAJAR SIAGA BENCANA RELAWAN RZ MAKASSAR

ANTUSIASME ANAK-ANAK DI PROGRAM PELAJAR SIAGA BENCANA RELAWAN RZ MAKASSARMAKASSAR. Upaya Pengurangan Risiko Bencana, Relawan RZ Makassar Gelar Program Pelajar Siaga Bencana di SD Berbantuan Bungaya. Sebanyak 75 siswa di SD Berbantuan Bungaya yang terletak di Jl. Kumala, Makassar mengikuti kegiatan Pelajar Siaga Bencana (PSB) yang digelar oleh Relawan RZ Makassar pada hari Selasa (31/05) yang lalu.

Salma, selaku pemateri memberikan materi tentang Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K). Seluruh siswa sangat antusias mendengarkan karena ini adalah kali pertama mereka mendapatkan ilmu P3K. Terlebih ketika mereka diberi kesempatan untuk menjadi model percontohan bagaimana cara melakukan pemabalutan terhadap luka atau patah tulang.

“Saya, Kak! Saya!” para siswa sangan antusias. Terpilihlah Andika dan Abdillah, walau sedikit malu-malu, rasa percaya diri mereka tinggi sekali.

Program Pelajar Siaga Bencana (PSB) merupakan sebuah program bertujuan untuk memberikan bekal sejak dini kepada para para pelajar agar siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Minimal untuk menyelamatkan diri sendiri.

“Program PSB merupakan langkah kami dalam rangka pengurangan resiko bencana dan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan sekolah tangguh bencana di Indonesia.” Jelas Herlan selaku Koordinator Relawan RZ Pusat.

Dengan kenyataan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang rawan akan bencana, baik bencana gempa bumi, gunung meletus, tsunami, banjir dan lain sebagainya, maka sebagai upaya untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi dan sebagai upaya pengurag risiko bencana, program Pelajar Siaga Bencana ini perlu dijalankan.

Ibu Arlina Arafah, selaku kepala sekolah mengaku bersyukur sekali karena Relawan memilih sekolahnya untuk kegiatan PSB ini. Harapannya kemudian, kegiatan ini bisa terus berlanjut.
“Alhamdulillah… kami sangat bersukur dan berimakasih kepada adik-adik Relawan, semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja.” Ungkap Ibu Arlina.

Newsroom/Anto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi