APARAT PEMERINTAHAN PROBOLINGGO HADIR DI LOKASI PENYEMBELIHAN

HADIR-DI-LOKASI-PENYEMBELIHAN.jpg” >RZ LDKO CilegonPROBOLINGGO. Proses Penyembelihan hewan qurban kambing Superqurban di hari kedua berjalan lancar. Penyembelihan digelar di kandang ternak di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (5/10).

Tenaga proses penyembelihan yang berkisar 550 orang berasal dari warga Wonomerto dan sekitarnya. Setelah penyembelihan dilanjutkan pemisahan kulit kambing, daging, jeroan, kepala, tulang hingga daging dipastikan aman untuk diangkut ke tempat pembekuan.

Para pejabat pemerintahan beserta pihak keamanan pun hadir di lokasi penyembelihan.”Adanya kegiatan Superqurban ini bagus untuk memberdayakan warga sekitar lokasi kandang, berjalan secara sportif dan aman, sehingga warga pun dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Satpol PP, Kecamatan Wonomerto, Susiyanto (54).

Begitu pula pihak Dishub Kabupaten Probolinggo yang diwakili Markus (52) hadir di lokasi kegiatan.“Superqurban ini sarana untuk membudayakan berqurban dengan cara berbagi kepada orang lain yang memerlukan,” tutur Markus. ”Superqurban penyalurannya harus tepat sasaran,” pungkas Muklis (37) dari Polsek Wonomerto.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi