APLIKASI KEIMANAN DALAM MENJAGA KEBERSIHAN HEWAN TERNAK

RZ LDKO CilegonSUBANG. Selain ilmu peternak, ternyata dalam dunia peternakan ilmu agama mengenai “Annadhofatu minal iman” yang artinya kebersihan sebagian dari iman menjadi tema pembinaan pada pekan lalu di daerah kampung Sukamaju desa Palasari, Subang.

Dihadiri sekitar 35 peternak di tiga tempat berbeda, Nana Hidayat selaku Pendamping Masyarakat Ternak memaparkan bahwa selain menyadarkan betapa mulia beternak ini karena mengikuti warisan para nabi, memprioritaskan kebersihan dalam beternak juga tak kalah penting karena dari sana pula menjadi indikasi keimanan.

“Peternak harus tahum selain pekerjaan mereka adalah pekerjaan yang juga dikerjakan oleh poara nabi terdahulu, mereka juga harus tahu bahwa kebersihan tidak hanya ditekankan pada segi medis saja,namun jadi sebuah implikasi dari keimanan,” tutur Nana kepada MTN pada Minggu (03/05).

MTN merupakan salah satu member of RZ yang berperan sebagai lembaga pemberdaya peternak yang dalam implementasinya memberikan banyak manfaat yang tidak hanya berkontribusi dalam swasembada. Menariknya, sektor ekonomi, lingkungan, kesehatan, pendidikan, sosial hingga keamanan sosial. (Hartini)

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi