ASAH KREATIFITAS, INI KARYA CANTIK SISWA JUARA

ASAH KREATIFITAS, INI KARYA CANTIK SISWA JUARAPEKANBARU. Pada Kamis (12/01) SMP Juara Pekanbaru membuat karya baru berupa handicraft bros jilbab yang kemudian diberi brand. Karya ini asli buatan siswa SMP Juara Pekanbaru.

Handycraft atau yang sering juga disebut dengan kerajinan tangan merupakan satu dari berbagai macam jenis hasil pekerjaan tangan dimana benda-benda yang awalnya tidak bermanfaat dapat diubah menjadi barang yang berdaya guna dan memiliki nilai artistik tinggi yang dibuat hanya dengan tangan dan alat bantu sederhana.

Menariknya, dalam rangka mempersiapkan kompetisi Bio Expo School Competion pada pertengahan  Januari mendatang beberapa siswa SMP Juara Pekanbaru mengisi waktu class meeting dengan membuat beberapa media pembelajaran kreatif, seperti media sistem pencernaan. Selain itu siswa  juga mempersiapkan produk-produk daur ulang yang berdaya guna seperti bross jilbab dan bunga-bunga dari koran bekas. Tidak hanya itu anak-anak juga menyiapkan tanaman hidroponik yang juga akan dipamerkan pada stand bio expo nantinya yang akan berlangsung selama lima hari di FKIP Biologi Universitas Riau.

Bahan baku dalam pembuatan handycraft ala SMP Juara Pekanbaru inipun sangat sederhana, berupa koran bekas dan tutup botol, serta bahan tambahannya berupa Glitter, tali kur dan aplikasi bross. Yang mana semua bahan tersebut digunakan dalam pembuatan bros jilbab ala SMP Juara Pekanbaru.

Yuliza Fitri merupakan guru pendamping dalam kegiatan ini menuturkan, “Dengan adanya Bio Expo School Competion pada tanggal 16 Januari mampu meningkatkan kreativitas siswa SMP Juara Pekanbaru untuk menampilkan karya terbaiknya dalam pemanfaatan barang yang tidak berguna menjadi layak pakai dan bernilai jual tinggi. Siswa pun telah berlatih sejak Desember tahun lalu, mereka adalah Sefia Misgiani, Selawe, Vazira Octavia, dan Sri Khayrani.” terangnya.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi