ASYIKNYA MAKAN PANEN KEBUN SENDIRI BERSAMA FASILITATOR RUMAH ZAKAT

KARANGANYAR. Pagi itu, ibu-ibu di Dukuh Kutukan Wetan penuh ceria terlihat dari raut wajahnya. Pasalnya yang biasa berharap harap cemas menunggu datangnya tukang sayur, kali ini sudah dapat menikmati hasil tanamannya sendiri.

Suasana yang sama dirasakan oleh Ihwan Mujahid, Fasilitator Desa Berdaya. Dua bulan yang lalu Ia bersama-sama ibu-ibu PKK Dukuh Kutukan Wetan untuk menanam kebutuhan harian terutama sayuran, melalui pencanganan program Gerakan Menanam 1000 Polybag Dukuh Kutukan Wetan, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Gerakan menanam ini diharapkan mampu menjadi gerakan budaya menanam, serta gerakan penghijauan dalam rangka peduli lingkungan dan menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat khususnya ibu-ibu anggota PKK Dukuh Kutukan Wetan. Akhirnya Minggu, (28/01/2018) sudah dapat dirasakan hasilnya.

“Saya aja sudah masak berkali-kali kok mas pakai hasil panen tanaman ini,” tutur Suminem salah satu anggota PKK yang ikut kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Base Camp Rumah Sehat yang berlokasi di Tengah Kampung ini,dimotori oleh ibu-ibu PKK Dukuh Kutukan Wetan bersinergi dengan Karang Taruna Kute Abadi dengan pendampingan dari Fasilitator Rumah Zakat.

Murnani, selaku Ketua PKK menyampaikan banyak terima kasih kepada Relawan Inspirasi atas bimbingan dan pendampingannya sehingga seluruh elemen masyarakat menjadi semangat berkegiatan dan menghasilkan, mulai dengan anak-anak, remaja dan orang tua, “Semoga Rumah Zakat semakin berkembang agar dapat memberikan kemanfaatan yang lebih banyak dan luas, tuturnya”.

Newsroom/Kuna
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi