BADANKU DULU TAK BEGINI, KINI AKU SEHAT DAN CERIA

RZ LDKO CilegonSLEMAN. RZ bersama dengan Relawan Inspirasi kembali menyalurkan program Siaga Gizi Balita. Program yang ditujukan untuk perbaikan gizi balita dengan memberikan Paket Makanan Tambahan dan meningkatkan kualitas tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi.

Program Siaga Gizi Balita yang diimplementasikan di Desa Sindumartani, Ngemplak, Sleman, (28/3). Target Penerima Manfaat dari program ini adalah sebanyak 3 anak balita dengan status gizi kurang.

Salah satu lokasi implementasi program yaitu di Desa Sindumartini. Sebuah lokasi yang berada di pegunungan yang susah akses kendaraan. Mata pencaharian warga sebagian besar buruh tani dan buruh bangunan. Rumahnya permanen dari tembok tapi sudah lapuk dan bolong-bolong kalau hujan pun bocor. Fasilitas kesehatan yang dapat diakses warga yaitu puskesmas yang berada cukup jauh dari tempat tinggal warga. Tidak ada angkutan umum menuju ke Puskemas ini, jarak lokasi Puskesmas dengan tempat tinggal warga, dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua kurang lebih selama 15 menit.

Relawan Inspirasi menyalurkan bantuan Siaga Gizi kepada anak yang kondisinya berada digaris merah. Dia bernama Abdul Razaq dan adiknya, di usianya sekarang Rozaq memiliki berat badan hanya 16 kg. Orang tua Rozaq sangat terharu saat mendapat bantuan Siaga Gizi dari RZ. “Terima Kasih RZ telah peduli dan memperhatikan kondisi anak saya sehingga kini sehat dengan berat badan 17,6 kg,” tutur orang tua Rozaq.***

Newsroom/Tutik Rahayu
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi