BANJIR LANDA ACEH, RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN

banjir-landa-aceh-relawan-rz-salurkan-bantuanACEH. Intensitas hujan yang terus menerus mengguyur beberapa wilayah Aceh sejak Ahad (6/11/2016) telah mengakibatkan banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Pada hari Kamis (10/11) sekitar pukul 10.00 WIB empat orang Relawan RZ Aceh berangkat menuju Desa Seumantok, Kec. Sampoiniet – Aceh Jaya. Desa Seumantok adalah salah satu desa yang terendam banjir, Relawan harus menempuh jarak lebih dari 100 KM dengan lama perjalanan 3-4 jam untuk sampai di lokasi.

Setelah sampai di lokasi, relawan dibantu TNI dan warga desa bahu membahu menurunkan bantuan dari mobil yang dibawa oleh relawan RZ Aceh, bantuan yang diberikan berupa 150 kornet Superqurban, 25 karung beras isi 15 kg, dan 120 kaleng sarden. Setelah bantuan diturunkan, aparat Desa Seumantok mengatakan bahwa Jumlah warga yang terdampak banjir di Desa Seumantok berjumlah 188 KK.

“Saat ini semua lokasi di daerah yang terdampak banjir masih terselimuti lumpur yang cukup tebal, di jalan, di rumah, di sekolah dan di masjid.” kata Fakhrur Razi, Relawan RZ. Warga desa masih terus berusaha bahu membahu membersihkan lumpur secara bertahap.

“Alhamdulillah, bantuannya sangat bermanfaat. Terima kasih RZ, sukses selalu.” ungkap salah satu perangkat Desa Seumantok.

Newsroom/Sandy
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi