BANJIR SUMBAWA MELUAS, 25 RELAWAN RZ DITURUNKAN

BANJIR SUMBAWA MELUAS, 25 RELAWAN RZ DITURUNKANSUMBAWA. Setelah dua hari sebelumnya 4 kecamatan di Kabupaten Sumbawa diterjang banjir, yaitu di Kecamatan Sumbawa, Lab. Badas,  Empang dan Tarano. Jumat kemarin (10/02), banjir meluas ke Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. Akibatnya, 5.086 KK atau 19.888 terdampak banjir dan membutuhkan bantuan.

Relawan RZ Sumbawa pun segera menambah jumlah personil yang turun sebanyak 20 orang, sehingga total relawan yang diturunkan sejak Kamis lalu (09/02) hingga Sabtu pagi lalu (11/02) sebanyak 25 orang.

Relawan RZ fokus mendistribusikan bantuan logistik dan nasi bungkus ke posko-posko pengungsi dan kepada warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing.

“Selain nasi bungkus dan bantuan logistik, kami juga membantu warga bersih-bersih rumah dan fasilitas umum karena sebagian wilayah banjirnya sudah mulai surut,” jelas Repi, Koordinator Relawan RZ Sumbawa.

Aksi peduli bencana yang dilakukan Relawan RZ meliputi Kelurahan Brang Bara, Kelurahan Samapuin, Kelurahan Bugis, dan Desa Karang Dima, Kabupaten Sumbawa.

Hingga saat ini, para Relawan dan warga masih tetap siaga mengingat cuaca yang belum bersahabat. Awan pekat masih menghantui langit Sumbawa, begitu juga hujan yang masih setia menemani.

Kebutuhan darurat lainnya yang dibutuhkan warga terdampak banjir Sumbawa adalah air mineral, air bersih, perlengkapan kebersihan dan makanan siap santap.

Newsroom/Ria Arianti
Sumbawa

Tags :
Konfirmasi Donasi