BANK INDONESIA BERSAMA RZ SALURKAN AIR BERSIH DI WONOGIRI

RZ LDKO CilegonSOLO. Kekeringan panjang di sejumlah kawasan Solo raya membuat keprihatinan tersendiri. Banyak masyarakat membutuhkan perhatian khusus dari pihak-pihak tertentu. Berawal dari itu, Seksi Kerohanian Islam Bank Indonesia (BI) Solo bersama Rumah Zakat (RZ) dan Cita Sehat Fondation (CSF) menggalang kegiatan bertajuk “Berbagi Air Kehidupan dan Siaga Pangan” bagi 333 Kepala Keluarga Miskin di Desa Ngargoharjo dan Tlogososari, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Selasa (21/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat (RZ) Solo tersebut, menyasar ke 14 dusun di Desa Tlogosari dan 13 dusun di Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro. Sedangkan Siaga Pangan yang disalurkan berupa Beras 5 kg dan Daging Kornet Superqurban di Desa Tlogosari, Girintontro, Wonogiri. sedangkan CSF berkontribusi dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak yang berada di daerah rawan gizi tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari Bank Indonesia Solo, Rudi Agustian mengatakan Wonogiri merupakan wilayah kerja dari Bank Indonesia Cabang Solo sehingga apabila ada wilayah yang mengalami kekeringan sudah selayaknya kami juga turut serta membantu mengatasi bencana ini. “Sebuah kebahagiaan dapat berbagi dengan sesama,” kata Rudi singkat.***

Newsroom//Cita Sehat Foundation
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi