BANTUAN LOGISTIK UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR ACEH UTARA

ACEH. Banjir yang melanda Aceh Utara sejak Rabu lalu (3/1) telah menyebabkan 4 kecamatan terendam banjir hingga setinggi 1 meter. “Hingga Kamis sore ini (4/1), banjir di Kecamatan Matangkuli belum surut, ketinggian air masih sekitar 100 cm,” tutur Muhammad Surya, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Aceh.

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan logistik kepada 600 KK yang terdampak banjir di Desa Tumpok Barat dan Desa Punti di Kecamatan Matangkuli pada Kamis kemarin (4/1). Bantuan yang didistribusikan berupa beras, minyak goreng, telor, biskuit, air mineral, ikan sarden, perlengkapan bayi dan obat-obatan yang diberikan langsung kepada Kepala Desa Tumpok Barat dan Desa Punti.

“Karena banyak warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing, maka kami juga mendistribusikan bantuan ke rumah-rumah warga menggunakan perahu,” ungkap Surya.

Hari Jumat ini (5/1), tim Rumah Zakat akan mencoba mendistribusikan bantuan logistik ke wilayah lainnya yang masih terisolir. Selain itu, tim juga akan mulai membantu warga membersihkan fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah di daerah yang airnya sudah mulai surut.

 

Newsroom/ Ria Arianti
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi