BANTUAN MODAL USAHA UNTUK IBU ADE ROSMAYA

DEPOK. Ibu Ade Rosmaya adalah seorang ibu rumah tangga yang saat ini mengisi hari harinya dengan mengajar mengaji anak anak di sekitar rumah.

Kegiatan tersebut mulai dilakukan setelah lapak dagangannya terkena dampak penggusuran d area Stasiun Depok Baru.

Sebelumnya Ibu Ade Rosmaya dan Suami memiliki usaha warung kopi dengan Omset harian yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

“Ya, waktu itu sih bisa 80 – 100 pelanggan tiap harinya, lumayanlah” tutur beliau mengenang saat masih memiliki usaha warung kopi.

Setelah terjadi penggusuran, selama 2 tahun Bu Ade dan suami bekerja serabutan. Dan baru 2 tahun belakangan suami ibu Ade Bekerja paruh waktu d sebuah usaha steam motor dengan penghasilan Rp. 1.000.000 – Rp. 1.500.000 / bulan.

Dengan penghasilan yang bisa dibilang pas -pasan tentunya tidaklah cukup untuk keluarga Ibu Ade dengan 3 orang anaknya.

“Ya kita bersyukur aja mas, mungkin disitu keberkahannya. Walaupun pas-pasan tapi insyaAllah kita ga pernah kekurangan mas, ada ada aja rejekinya yg kita ga duga” jelas beliau bersemangat.

Bu Ade sangat berharap bisa memiliki usaha sendiri untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, dan tak heran terlihat senyum bahagia dari ibu Ade ketika Tim Rumah Zakat Menyambangi kediamannya untuk memberikan bantuan modal usaha untuknya pada Selasa (19/02).

“Ya Allah, terima kasih banyak mas mudah – mudahan nanti uang ini bisa saya gunakan untuk modal usaha saya sebaik mungkin, terima kasih juga kepada donatur dan Rumah Zakat atas Bantuan ini,” ucapnya penuh syukur.

Newsroom/ Harry
Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi