BANTUAN PENDIDKAN BANTU CAPAI MIMPINYA SANG PEJUANG KELUARGA

TANGERANG, Senin (14/10) – Tim Rumah Zakat mengunjungi salah seorang anak yatim yang tinggal di daerah Panongan yang bernama Ananda. Disana team bertemu dengan Nanda beserta keluarganya.

Ananda adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saat ini Nanda tinggal di Desa Ciakar Rt. 004/01, Kec. Panongan, Kab. Tangerang, bersama ibu dan ke-2 kakaknya serta 1 orang adiknya. Saat ini Nanda bersekolah di SMA Citra Nusantara Panongan, dan duduk di kelas 10. Ayah Nanda sudah meninggal sejak Nanda duduk di kelas 2 Sekolah dasar. Dan ini membuat Nanda serta adik dan kakaknya terlantar.

Kehidupan sehari-hari Nanda sangat memprihatinkan. Karena selain harus sekolah, Nanda juga harus menjadi tulang punggung keluarga. Di sela-sela waktunya, Nanda sering menjala ikan di sungai, yang mana ikan tersebut nantinya akan di jual, dan uangnya akan di gunakan untuk makan sekeluarga. Nanda tidak bisa mengandalkan sang kakak yang memang tidak mempunyai pekerjaan yang tetap.

Ibunda dari Nanda bekerja sebagai seorang pembantu yang penghasilannya sekitar delapan ratus ribuan perbulan, namuan saat ini kondisi ibunda Nanda sedang sakit akibat diabetes yang di deritanya sejak 1 tahun silam, hal ini tentu saja membuat sang ibu tidak bisa untuk mencari nafkah kaki sang ibu sudah mulai membusuk akibat luka yang tidak kunjung mengering.

Namun Nanda tidak pernah putus asa, ia akan terus berusaha untuk menggapai cita-cita dan Rumah Zakat bangga bisa memberi bantuan langkah pertamanya.

Newsroom

Acun Sundari / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi