BANTUAN SARANA BELAJAR UNTUK TPA AL-BAROKAH DI DESA BERDAYA GLEMPANG

BANYUMAS. (30/09) Untuk menjalani kehidupan di dunia ini, manusia perlu pedoman hidup. Pedoman hidup manusia yaitu wahyu ilahi yang berupa kitab Alquran. Alquran berupa literasi berbahasa Arab sehingga kita wajib bisa membacanya.

Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Albarokah terletak di RT 7 RW 1 Desa Glempang Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas yang berdiri sejak tahun 2010 ini adalah TPA di Desa Berdaya Glempang.

TPQ Albarokah yang memiliki 25 santri yang berusia rentang 5-12 tahun melakukan kegiatan belajar setiap hari Sabtu sampai Kamis jam 2 siang sampai waktu ashar. Kurikulumnya meliputi baca tulis Alquran, hafalan surat pendek, hafalan doa harian, aqidah, akhlak dan tata cara sholat.

“Anak-anak yang belajar disini ada yang masih TK ada juga yang sudah SD, ada juga pembinaan walisantri /majelis taklim ibu-ibu yang dilaksanakan setiap Rabu Kliwon” ujar Ustad Mustolih selaku tim pengajar TPQ Albarokah.

Hari ini Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya bersinergi dengan TPQ Albarokah untuk mengajarkan Alquran kepada anak-anak dan memberikan dukungan sarana prasarana berupa white board, spidol dan penghapus.

“Semoga dengan sarana belajar yang baru menambah semangat belajar anak-anak dalam mempelajari dan memahami Alquran. Terimakasih Rumah Zakat” ujar Ustad Mustolih.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi