BANTUAN SUPERQURBAN UNTUK KORBAN GELOMBANG PASANG

BALIKPAPAN. Gelombang pasang yang menimpa warga Klandasan Ulu RT 03 dan RT 04, Minggu (22/5), telah menyebabkan 20 Rumah mengalami rusak akibat hantaman ombak tersebut.

Sehingga mengakibatkan 25 KK harus mengungsi untuk sementara di tenda pengungsian. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, menimbulkan kedukaan tersendiri bagi Iqbal, Koordinator relawan Rumah Zakat cabang Balikpapan. Dengan sigap, Iqbal

mengumpulkan rekan-rekanrelawan untuk segera melakukan aksi peduli bencana. Setelah berkoordinasi dengan Rumah Zakat cabang Balikpapan, tercetuslah rencana untuk menyalurkan Superqurban.

Tim penyaluran Superqurban akhirnya bertolak menuju posko siaga bencana yang berada di lokasi bencana ombak besar, Rabu (25/5).Penyaluran  120 kaleng Superqurban di sambut dengan antuias oleh para korban yang saat itu di wakili oleh ketua RT 04 untuk menerima bantuan dari Rumah Zakat.

Setelah memberikan bantuan, tim penyaluran pun ditemani oleh ketua RT 04 melihat kondisi korban di tenda pengungsian, korban yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan buruh ini, harus rela untuk tinggal sementara di tenda pengungsian, sembari memikirkan tempat tinggal mereka yang telah rusak parah, oleh ombak besar tersebut. ***

Newsroom/Adri Yanto
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi