BANTUAN UNTUK LANSIA DI KAMPUNG CIPTOMULYO

MALANG. Rumah Zakat distribusikan bantuan kepada 20 orang lansia, fakir, dan dhuafa di kampung Ciptomulyo, Malang yang merupakan kampung padat penduduk dan termasuk dari salah satu kampung yang masuk kategori kumuh. Di kampung ini Relawan Rumah Zakat menunaikan amanah donatur dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada para penerima manfaat.

“Harapannya dapat memenuhi sekian banyak dari kebutuhan para fakir yang ada di kampung Ciptomulyo,” ujar Relawan Rumah Zakat.

Kebahagiaan nampak dari wajah para penerima manfaat, karena tidak menyangka setelah lebaran berlalu masih saja dermawan yang bersedia berbagi rezeki kepada mereka. Hal ini bisa dimaklumi, mengingat mereka hampir tidak pernah mendapatkan bantuan seperti ini. Bahkan meskipun saat ramadhan pun, kebanyakan bantuan diberikan kepada tempat- tempat tertentu seperti panti asuhan, panti jompo, penampungan gelandangan, dan sejenisnya.

“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Sangat bermanfaat untuk orang – orang yang membutuhkan seperti saya. Semoga dibalas oleh Allah SWT,” ujar Zainal Abidin, penerima manfaat sekaligus warga yang dikenal masyarakat sebagai ustadz, penuh dengan rasa syukur.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi