BAYI LAHIR DALAM KONDISI SEHAT DI AMBULANCE RZ

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Klinik RBG RZ yang beralamat di Jalan Nenas No. 11 Sukajadi Pekanbaru memiliki program layanan kesehatan antara lain, Layanan Bersalin Gratis, Ambulance Gratis, Layanan kesehatan Ibu dan Anak, Layanan Kesehatan Umum, Khitan dan lainnya.

Seperti biasa ambulance selalu beroperasi setiap harinya, baik siang maupun malam hari, mengantar jenazah dan pasien, namun ada yang berbeda pada hari itu, ambulance menjadi tempat persalinan salah satu pasien Klinik RBG RZ Pekanbaru.

Pada tanggal 15 September 2014 lalu, tepatnya pada pukul 03.45 dini hari, seorang pasien bernama Yuni Rahmadani yang merupakan istri dari Zulhendri datang ke Klinik RBG RZ Pekanbaru dengan keluhan mules perutnya seperti ingin melahirkan disertai keluar lendir bercampur darah, yang merupakan tanda-tanda melahirkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan pasien sudah mengalami buka 2 dan pada pukul pukul 07.30 pembukaan lengkap, namun setelah satu jam pasien di pimpin mengejan bayi tidak lahir, dan bidan perlu mengambil tindakan yaitu merujuk pasien atas indikasi Kala II memanjang (Partus lama/macet).

“Namun sebelum sampai di RS Tujuan bayi lahir di dalam Ambulance dengan selamat. Pada pukul 09. 35 dengan jenis Kelamin Laki-laki dengan BB 3700 Gram dan Panjang 50 CM. Alhamdulillah,” pungkas salah satu staf Cita Sehat Foundation Pekanbaru, Fitriyana.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi