B&B: BERBAGI KECERIAAN BERSAMA PAK SUMANTO

BERBORONG DAGANGAN, BERBAGI KECERIAAN BERSAMA PAK SUMANTOMALANG, (22/02). Relawan RZ Malang melaksanakan kegiatan Borong dan Berbagi (B&B) bersama Pak Sumanto, seorang penjual susu kedelai. Pak Sumanto menjajakan dagangannya di depan Fakultas Teknik Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) Jl. Veteran Kelurahan Ketawang Gede Kecamatan Lowokwaru. Susu kedelai yang dijual memiliki 4 varian rasa yaitu Mocca, Melon, Stroberi dan original. Satu gelas susu ukuran 200 ml dihargai 2.500 rupiah. Kakek yang sudah 6 tahun berjualan ini, mampu menjual 160 gelas susu kedelai dalam sehari. Beliau menjajakan Susu Kedelai dengan cara berkeliling kampus dengan bersepedah, inilah salah satu alasan Pak Sumanto berjualan karena disamping mencari tambahan penghasilan Ia juga bisa tetap berolahraga.

Pak Sumanto merupakan pensiunan pegawai TVRI. Sejak pensiun tahun 2009 lalu, beliau bersama istrinya memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Malang dan menetap di Jl. Bungan Kumis Kucing Kelurahan Jati Mulyo Kecamatan Lowokwaru. Ayah dari 3 orang anak ini menjajakan dagangannya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Beliau sempat berpesan kepada kami bahwa sebagai manusia selayaknya kita harus tolong-menolong kepada sesama. Adanya kegiatan semacam ini mengajarkan kepada kita untuk saling mengenal dan saling menjaga silaturahmi. Dari kegiatan ini Tim B&B berhasil memborong 40 gelas Susu Kedelai dengan 4 varian rasa yang berbeda.

Kebahagian ini bukan hanya dirasakan oleh Pak Sumanto, namun juga
anak-anak BBTQ dan Bimbel Juara Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun. Pasalnya barang dagangan yang dibeli dari Pak Sumanto dibagikan kepada anak – anak BBTQ dan anak – anak di Bimbel Juara.

Terlihat raut keceriaan anak-anak ketika Relawan RZ Malang membagikan satu persatu susu kepada mereka. “Alhamdulillah B&B untuk bulan ini dapat berjalan dengan lancar, semoga dengan adanya program seperti ini dapat membuka mata hati kita untuk lebih peduli terhadap sesama. ” tutup Hendrik, Koordinator Borong Berbagi Relawan Malang.

Newsroom/ Dea  Sukmara

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi