“BEAT DIABETES”, RZ DAN MAHASISWA BAGIKAN 3000 UBI JALAR UNTUK MASYARAKAT PEKANBARU

PEKANBARU. Dalam rangka Hari Kesehatan Dunia Klinik RBG RZ Pekanbaru bersama Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah I membagikan 3000 ubi jalar kepada pengunjung Car Free Day jalan Diponegoro, tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Riau kota Pekanbaru pada ahri Ahad (10/04).

Tema hari kesehatan dunia tahun 2016 ini adalah “Beat Diabetes”. Ubi jalar atau ketela rambat memiliki nama latin Ipomea Batatas L, adalah jenis tanaman budidaya yang bagian akarnya dimanfaatkan sebagai salah satu sumber karbohidrat yang memiliki kadar gizi yang cukup tinggi. Ubi jalar mengandung magnesium, potasium, vitamin C, beta karoten, dan serat yang sangat berguna sekali bagi orang yang menderita diabetes.

Penderita diabetes harus selalu memilih karbohidrat dengan indeks glikemik rendah karena indeks glikemik dapat pecah secara perlahan sebelum diserap oleh tubuh. Ini membantu tingkat insulin mengalami fluktuasi yang lebih rendah.

Selain pembagian ubi jalar pada kegiatan di Car free day pagi ini juga di laksanakan pembagian stiker hari kesehatan dunia, orasi kesehatan mengenai Diabetes, cek kesehatan gratis oleh perawat Ummi Hasni serta membagikan brosur dari Klinik RBG RZ Pekanbaru.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini STIKes Hangtuah Pekanbaru, STIKes Payung Negeri, Maharatu, Al Insyirah serta STIKes Tuanku tambusai dapat berkolaborasi dengan RZ dalam kegiatan memperingati Hari Kesehatan Dunia. Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dan bersama-sama mewujudkan indonesia sehat,” ungkap Nopian, Gubernur Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Hangtuah Pekanbaru.***

Newsroom/Fiona Winandika
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi