BEGINI CARA ANAK-ANAK SD BANGUNTAPAN PERINGATI HARI PANGAN NASIONAL

YOGYAKARTA. Pada Sabtu, (26/09) Cita Sehat bersama Rumah Zakat mengajak para siswa SD Banguntapan, Bantul, Yogyakarta memperingati Hari Pangan Nasional. Kegiatan peringatan tersebut diisi dengan bercocok tanam di area sekolah.

Sebelum belajar menanam, para siswa terlebih dahulu diberi pengarahan atau penyuluhan mengenai manfaat konsumsi buah dan sayur. Setelah mendapat pemahaman, barulah para siswa praktik menanam berbagai jenis sayur dengan media tanam yang telah disediakan.

“Sayuran yang ditanam diantaranya tomat, terong dan seledri. Jadi kami sudah menyiapkan polybag kecil, tanaman yang masih muda dan juga tanahnya. Sehingga anak-anak tinggal menanam dan kemudian nantinya merawat sayur tersebut,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Peringatan Hari Pangan Nasional sendiri, diperingati setiap tanggal 16 September. Alfian menambahkan, bahwa semua lini masyarakat baiknya turut memperingati event tahunan tersebut termasuk para siswa-siswi Sekolah Dasar. Hal ini dilakukan agar mereka paham akan ketahanan pangan sejak dini.

“Senang bisa ikutan belajar menanam sayur. Saya jadi tahu ada peringatan Hari Pangan Nasional. Selain itu, kita juga diajari manfaat makan sayur secara rutin,” ujar Siti, siswa kelas 03 SD Banguntapan.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Yogyakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi