BELAJAR KEDAMAIAN DARI MATAHARI, BULAN DAN BINTANG

RZ LDKO CilegonCIMAHI. “Belajarlah dari ciptaan Tuhan”. Begitulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan kegiatan Karakter Juara. Kegiatan yang digelar pada hari Senin (01/04) ini bertujuan untuk membangun karakter juara dalam diri setiap siswa dengan memberikan stimulus positif pada saat melakukan proses pembinaan.

Kegiatan karakter juara kali ini bertemakan tentang Kedamaian. Tujuannya ialah agar siswa dapat merasakan kedamaian dalam dirinya dengan mengambil pelajaran-pelajaran dari ciptaan Allah SWT. Karenanya, kesempatan ini dimanfaatkan untuk membimbing para siswa merenungkan setiap ciptaan yang Maha Kuasa melalui media benda–benda langit seperti matahari, bulan dan bintang.

Pada awalnya guru memberikan penjelasan mengenai makna filosofi benda langit yang tenang dalam diam dan hening dalam gerakan silih bergantinya, mereka tidak saling berebut atau mendorong satu sama lain untuk bergerak dan bersinar mereka mematuhi aturan yang telah diberikan Allah SWT.

Setelah filosofis tersebut dijelaskan, Para siswa boleh memilih apa saja yang mereka sukai dan menggambarkannya. “Dengan proses pembelajran seperti ini diharapkan bahwa karakter juara ini benar – benar bisa terinternalisasi di dalam diri para siswa sehingga bisa menjadi karakter yang dibawa hingga mereka dewasa kelak,” unggkap Rika Ulfiati, wali kelas IIi SD Juara Bandung.***

Newsroom/Lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi