BERBAGI BERSAMA YATIM: KECERIAAN MEREKA TAK TERBENDUNG!

berbagi-bersama-yatim-keceriaan-mereka-tak-terbendungWONOSOBO. Keceriaan nampak pada wajah 10 anak-anak penerima manfaat Berbagi Bersama Yatim RZ di ICD Kembaran Wonosobo Jawa tengah, tiada lain karean di hari itu mereka akan bergembira bersama Relawan Inspirasi RZ dalam rangkaian acara Berbagi Bersama Yatim.

Kegiatan tersebut diawali dengan tamasya ke Taman Kartini yang berada di pusat kota, lagi-lagi anak-anak tak mampu membendung rasa gembiranya. setelah bertamasyah ceria di Taman Kartini anak-anak kemudian diajak untuk berbelanja perlengkapan sekolah ke Rita Pasaraya. Mereka diminta memilih sendiri perlengkapan sekolah yang diinginkan. Anak-anak tak kalah antusias saat berpencar mencari perlengkapan sekolahnya. “Lucu-lucu, bagus-bagus, hehe jadi bingung pilih yang mana.” ujar salah seorang anak saat memilih tas.

Namun ternyata keceriaan mereka tidak berhenti disana saja, setelah puas berbelanja perlengkapan sekolah, perut mereka kemudian dimanjakan dengan makan bersama di RM Taman Puring. Itu adalah kali pertama  mereka berkunjung kesana, sehingga beberapa anak masih nampak bingung -kenapa yang di meja hanya bambu tanpa hidangan makanan- sementara di sana makanan harus dipesan terlebih dahulu. Mereka memang polos dan anak-anak yang baik.

Setelah makan siang bersama dengan beragam menu yang mereka inginkan, keceriaan mereka masih terus berlanjut ke destinasi berikutnya yakni Agrowisata Tambi. Beberapa anak nampaknya sudah tidak sabar untuk menikmati beberapa wahana yang tersedia disana. Antusiasme mereka lagi-lagi tak terbendung.

“Alhamdulillah agenda siang tadi berjalan lancar didukung cuaca yang ‘bersahabat’, tidak hujan. Seneng liat anak-anak bahagia, saya jadi ikut bahagia. Kesempatan ini langka buat mereka, ini saatnya membahagiakan mereka (anak yatim). Saya sampai terharu liat keceriaan dan kepolosan mereka.” ungkap Relawan Inspirasi RZ.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Wonosobo

Tags :
Konfirmasi Donasi