BERBAGI DENGAN KADER DAKWAH

30-7-andika-foto-pemberian-bingkisan-berbuka-sumutpos_fullMEDAN. Hari ke 21 bulan suci Ramadan, Sumut Pos bekerja sama dengan Rumah Zakat berbagi hidangan berbuka kepada kursus kader dakwah (KKD) sekolah Man 3 Medan yang beralamatkan di Jalan Pertahanan Patumbak Kecamatan Medan Amplas, Selasa (30/7).

Sebanyak 50 bingkisan berbuka disiapkan Sumut Pos dan Rumah Zakat. Mikro Bisnis Officer (MBO) Rumah Zakat, Muhammad Rozali menyebutkan pemilihan Man 3 Medan sebagai tempat lokasi hidangan berbuka karena permintaan donatur.

Selain itu Rumah zakat juga mendukung program safari Ramadan yang dilakukan siswa KKD Man 3 Medan dengan memberikan 30 pcs Al-quran dan 20 pcs Iqra. “ Rumah zakat mendukung program Safari Ramadan KKD Man 3 Medan dengan membantu memberikan Al-quran dan Iqrak,” katanya.

Ditempat yang sama pembina KKD Man 3 Medan, Rahmad Jamil SAg menjelaskan kegiatan ekstrakulikuler ini sudah berdiri sejak tahun 1996. Dengan usia KKD yang sudah mencapai 17 tahun diharapkannya dapat terus menghasilkan kader-kader dakwah yang potensial sehingga dapat menjadi penggerak untuk memajukan ajaran islam.

Selama di KKD, kata dia, siswa diajarkan jiwa kepemimpinan seperti menjadi imam ketika shalat berjamaah dan menjadi khatib saat shalat Jum’at. Setiap tahun KKD selalu melakukan safari Ramadan. “Dalam kegiatan safari Ramadan, siswa KKD diajarkan bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat, dan menjadi pendakwah yang baik,” tukasnya.

Rumah Zakat juga menyediakan layanan konsultasil dan jemput zakat gratis dengan menghubungi nomor telefon 061-778 123 44 atau bisa datang langsung ke kantor Layanan yang beralamatkan di Jalan Setia Budi nomor 32 D, Kelurahan Tanjung Rejo dekat Titi Bobrok.***

Newsroom/hariansumutpos.com
Medan

Sumber http://www.hariansumutpos.com/2013/07/63661/berbagi-dengan-kader-dakwah#ixzz2amPgzQ00

Tags :
Konfirmasi Donasi