BERBAGI DENGAN TAHANAN POLRESTA MEDAN

MEDAN. Berbagi berkah dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa yang digelar Sumut Pos dan Rumah Zakat, belanjut ke Ruang Tahanan (Tahti) Polresta Medan, Sabtu (13/7). Sebanyaknya 50 kotak nasi dan 50 kotak bolu Amanda, diberikan kepada tahanan di Tahti Polresta Medan, khususnya bagi tahanan yang berpuasa.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan hingga akhir Bulan Ramadan tahun ini. Untuk kali ini, merupakan kegiatan yang keempat kita gelar. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi berkah dari kita kepada sesama, “ ungkap Program Head Rumah Zakat cabang Medan, Budi Syahputra.

Sementara itu, para tahanan yang menerima hidangan berbukan puasa itu, mengaku senang atas kegiatan itu. Mereka mengaku semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa. Bahkan, mereka berharap kalau kegiatan seperti itu terus dilakukan dan dapat diikuti oleh yang lainnya. “Kami merasa diperhatikan dan ternyata masih ada yang peduli dengan kami. Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan dapat diikuti pihak lainnya,” ungkap seorang tahanan, Zulkarnain (36).

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta juga mengaku senang dan bangga atas kegiatan itu. Disebutnya, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, untuk pembagian takjil hari ini, Minggu (14/7), akan digelar di Jalan Tangguk Bongkar VI, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai. Lurah Tegal Sari Mandala I Kecamatan Medan Denai, Sudiarto mengaku siap memfasilitasi pembagian makanan berbuka puasa yang dilaksanakan Sumut Pos dan Rumah Zakat Cabang Medan kepada kaum duafa di kelurahan tersebut. Menurut Sudiarto, pihaknya akan mengumpulkan 50 warga yang kurang mampu di Jalan Tangguk Bongkar VI, untuk mendapatkan bingkisan berbuka puasa dari Sumut Pos dan Rumah Zakat Cabang Medan. “Ke-50 warga itu sudah dicarikan oleh kepala lingkungan. Insya Allah besok (hari ini, Red) jika tak ada aral melintang, program itu sudah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Medan Denai Drs Edi Mulia Matondang juga menyambur gembira program yang dilaksanakan Sumut Pos dan Rumah Zakat di bulan suci Ramadan ini. Menurutnya, program ini dapat membantu kaum duafa yang membutuhkan bingkisan berupa makanan berbuka puasa. “Ya sangat baguslah kegiatan yang dilakukan Sumut Pos dan Rumah Zakat ini,” ujar Edi. Untuk donatur yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi ke Flexi 061 778 123 44, No telepon dan Fax: 061 822 7435.***

Newsroom/hariansumutpos.com
Medan

Sumber: http://www.hariansumutpos.com/2013/07/62497/berbagi-dengan-tahanan-polresta-medan#ixzz2ZNadjPbA

Tags :
Konfirmasi Donasi