BERDAYAKAN DESA DENGAN BUDIDAYA KAMBING

PEKALONGAN. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Tunjungsari, Kec. Siwalan, Ainun Nur Fahmi menyalurkan bantuan ternak kambing Jawa melalui Yayasan Masyarakat Ternak Nusantara, Kamis (14/12/2017)

Bantuan ternak diberikan kepada 10 orang penerima manfaat. Para penerima manfaat ini adalah Ade Rahman, Agus Salim, Anas Fauzan, Amir Murtono, Cargo, Casmidi, Furqoni, Sayidi, Suryan syah dan Subkhi.

Program bantuan ternak ini berawal dari adanya beberapa kandang warga yang kosong akibat musim kemarau yang panjang. Imbasnya masyarakat tidak bisa bercocok tanam dan tidak bisa menghasilkan penghasilan. Akhirnya wargapun terpaksa menjual ternak mereka.

“Dengan bantuan kambing ini harapannya dapat mengurangi kesedihan warga yang terpaksa menjual ternaknya dan mudah-mudahan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” tutur Ainun.

Selain bantuan berupa kambing Jawa, Fasilitator juga melakukan pembinaan kepada para penerima manfaat setiap dua pekan sekali. Dengan pembinaan ini diharapkan dapat menjadi sarana tukar fikiran, kontrol, dan menambah wawasan para penerima manfaat.

Newsroom/Kuna
Pekalongan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi