BERDAYAKAN UKM DENGAN BANTUAN MODAL USAHA

BERDAYAKAN UKM DENGAN BANTUAN MODAL USAHAJAKARTA. Kamis, (20/04) Rumah Zakat kembali menggulirkan bantuan modal usaha kepada pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah). Kali ini warga yang mendapatkan modal usaha adalah Sugiarti (56) yang berlokasi di Jalan Pesing Garden RT 004/ 08 No. 153 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bantuan modal diberikan kepada Sugiarti yang memiliki usaha menjahit. Bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat akan ia gunakan untuk mengembangkan usahanya yang sedang mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan karena mesin jahit yang dimilikinya sering rusak dan lambat, sehingga menghambat dalam proses produksi.

Lokasi penyaluran merupakan daerah padat penduduk di sekitar bantaran rel kereta api daerah Pesing, Kecamatan Kebon Jeruk. Lokasi tersebut sering terkena banjir pada saat hujan deras karena posisinya yang rendah dan terletak disepanjang bantaran yang dilalui jalur rel kerata api.

Penyaluran bantuan modal usaha dilakukan dikediaman Sugiarti yang diberikan secara simbolis oleh tim funding  Rumah Zakat, yaitu Ade Pratama. Serah terima tersebut disaksikan juga oleh anak Sugiarti, yaitu Witri. Sugiarti mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan modal usaha dari Rumah Zakat. “Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usaha saya. Terimakasih Rumah Zakat atas bantuannya, saya akan gunakan untuk membeli mesin jahit dan perlengkapan lainnya sebagai penunjang usaha menjahit saya.”

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi