BERKESANNYA KUNJUNGAN GURU TAMU KE SD JUARA BATAM

photo_2017-02-08_13-58-26BATAM. Selasa, (7/02) susana baru menyelimuti SD Juara Batam, pasalnya Siswa Kelas 1 SD Juara Batam berkesempatan untuk belajar dengan guru tamu. Adalah Kak Tije dan Kak Agnes guru tamu yang hadir di SD Juara Batam untuk berbagi kepada anak anak Yatim Dhuafa SD Juara Batam binaan RZ. Kak Tije adalah owner sebuah sekolah, guru menggambar, dosen UIB, serta juga Notaris, sedangkan kak agnes adalah owner Ayam Rujak Mahira & Agnes Writing Class. kedua guru tamu ini sengaja meluangkan waktu untuk berkunjung ke SD Juara Batam dan berbagi ilmu.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 11.00 – 12.30 ini memberikan kesempatan kepada Siswa Kelas 1 belajar ilmu menggambar, belajar bahasa Inggris, mengenal bahasa Mandarin, juga bahasa daerah, Tentu saja dengan kegiatan yang menarik ini para siswa sangat antusias dengan hadirnya guru tamu, terutama mereka dapat belajar menggambar dari ahlinya langsung yaitu Kak Tije, dari bentuk bentuk sederhana Kak Tije menggambarnya menjadi binatang lucu, unik dan bagus.

“Hanya dengan bentuk lingkaran, segitiga, persegi panjang, bujur sangkar juga oval, Kak Tije memberikan contoh untuk membuat aneka hewan laut. Tak perlu waktu lama, para siswa sudah bisa meniru, bahkan ada yang sudah membuat hewan laut lain, sungguh para siswa sangat menikmati aktivitas belajar dengan guru tamu” Jelas Kepala Sekolah SD Juara Batam, Pak Shofar.

Kegiatan bekunjung ke SD Juara Batam pun tidak hanya memberi kesan tersendiri bagi Siswa dan Guru SD Juara, tapi juga memberi kesan kepada para guru tamu. “Pertemuan yang mengesankan, dan pengalaman yg sudah saya tunggu – tunggu untuk hadir di Sekolah Juara ini, semoga saya diberikan kesempatan tuk hadir kembali dilain waktu” Ungkap Kak Tije di akhir kegiatan.

Sedangkan Kak Agnes merasakan bahwa berbagi dengan siswa SD Juara Batam memberinya kebahagian tersendiri “Anak2 Juara rupanya bakatnya sudah ada pak, berbagi menurut saya adalah sesuatu yg membanggakan dan menyenangkan, berbagi banyak hal dan menginspirasi siswa siswi SD Juara Batam menjadi kebahagiaan tersendiri” Ujarnya kepada Pak Shofar.

Pak Shofar pun berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi para siswa SD Juara Batam “menginspirasi dan mengawal mimpi anak Indonesia adalah kewajiban setiap warga dan bangsa, semoga kak Tije dan Kak¬†Agnes bisa hadir kembali mendampingi dan memberikan pelatihan kepada guru – guru SD Juara Batam”

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi