BERSAMA RZ, KORBAN BANJIR GARUT KINI MULAI BANGKIT

BERSAMA RZ, KORBAN BANJIR GARUT KINI MULAI BANGKITGARUT. Sejak tragedi bencana banjir bandang yang menimpa Garut 5 bulan yang lalu, RZ menjaga komitmennya untuk menjadi lembaga terdepan dalam menolong sesama. Di fase recovery saat ini RZ membangun 10 Rumah tapak yang diperuntukan bagi korban banjir.

Tak hanya itu, RZ pun sangat memperhatikan bagaimana keberlangsungan ekonomi para korban. Melalui salah satu program pemberdayaannya, RZ membantu 3 keluarga korban banjir bandang untuk bangkit dari keterpurukan melalui bantuan modal usaha.

Setelah melalui tahap assessment dan sosialisasi para penerima manfaat tersebut siap bangkit berwirausaha melalui bantuan usaha dari RZ. “Saya punya rencana untuk ngelanjutin usaha (alm) suaminya teh, jualan es buah di sekolah,” ungkap Yulia, salah seorang korban yang suami dan anaknya meninggal terbawa arus banjir.

Begitupun dengan Kang Hana beliau juga akan berjualan es dan sirup di sekolah. “Kalau saya ingin ngontrak jongko (kios) di pasar Ciawitali, mau coba jualan sayuran.” timpal pak Wawan, penerima manfaat lainnya.

Sedikit demi sedikit, para korban banjir bandang Garut ini mulai bangkit dari keterpurukannya. Mereka bersemangat untuk membuka lembaran baru dalam hidup mereka.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi