BIMBEL JUARA: BELAJAR BACA TULIS QURAN

CILEGON. Sabtu (10/02), Sore hari yang cerah, bimbel Juara Rumah Zakat Cilegon kembali siap berbagi ilmu dan kebahagiaan kepada anak-anak di wilayah Cilegon.

Wajah ceria yang anak-anak berikan, membuat kakak-kakak pembimbing terus semangat berbagi ilmu kepada anak-anak Bimbel Juara Rumah Zakat.

Pada bimbel kali ini, kakak pembimbing memberikan pelajaran BTQ (Baca Tulis Al-qur’an) dari awal hingga akhir pertemuan yang pada bimbel-bimbel sebelumnya BTQ hanya dilakukan di awal pertemuan saja.

Anak-anak mulai memperhatikan kakak pembimbing yang menjelaskan cara melafalkan huruf hijaiyah yang benar dan mengenal hukum nun mati dan tanwin. Hukum bacaan yang dijelaskan yakni Idzhar. Setelah anak-anak menyimak, mereka ditugaskan untuk mencari kalimat yang termasuk hukum bacaan idzhar di dalam Al-Qur’an.

Kemudian, kakak pembimbing menguji keberanian anak dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk menulis kembali contoh kalimat idzhar dipapan tulis. Ternyata, mereka mampu menunjukkan keberanian tersebut. Pun ketika akhir pembelajaran, kakak pembimbing memberi beberapa pertanyaan dengan hadiah ‘yang bisa menjawab, boleh pulang’. Anak-anak saling berebut angkat tangan untuk menjawab pertanyaan.

“Aku senang belajar dengan kakak – kakak pembimbing di Bimbel ini,” ujar salah satu anak.

Newsroom/ Dea Sukmara
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi