BPJS KETENAGAKERJAAN GANDENG RUMAH ZAKAT LAUNCHING DESA BERDAYA

KENDAL (26/01), sinergi kebaikan antar pihak sangat dibutuhkan dalam rangka membantu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Demikian juga yang telah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan, dengan menggandeng Rumah Zakat perwakilan Jawa Tengah pada hari ini, Jumat (26/01) meresmikan Desa Berdaya di wilayah desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Kerja sama ini berupa pemberdayaan warga melalui pendampingan oleh Fasilitator Rumah Zakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

Dalam sambutannya, Nurendro, perwakilan BPJS pusat menyampaikan bahwa program ini diharapkan wilayah pedesaan akan lebih memiliki daya saing baik secara ekonomi maupun pendidikan. Sinergi program Desa Berdaya antara BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat ini rencananya akan ada di empat wilayah yang salah satunya adalah desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.

“Kami sangat berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat karena dari sekian banyak desa, desa kamilah yang dipilih, jadi saya mohon dengan sangat kepada warga saling aktif dalam program ini jangan disia-siakan” tutur Ali Muhtadi, Kepala Desa Purworejo dalam sambutannya.

Launching Desa Berdaya ini dilengkapi tausiah oleh ustadz Mukhid yang mengingatkan bahwa manusia harus senantiasa bersyukur. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan kepada Fasilitator Rumah Zakat sebagai implementator program.

Newsroom / Nelly

Kendal

 

Tags :
Konfirmasi Donasi