[:ID]CEGAH MENYEBARNYA CORONA, AMIL RUMAH ZAKAT RUTINKAN MEMAKAI HAND & SKIN SANITIZER[:]

[:ID]

Amil di Rumah Zakat Provinsi Sumatera Selatan mulai gunakan Hand and Skin Sanitizer untuk cegah corona, Senin 16 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

Sumatera, Rumah Zakat – Mulai pagi ini, Senin 16 Maret 2020  amil Rumah Zakat terutama cabang Sumatera Selatan rutin menggunakan hand & sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Setiap amil yang baru datang baik dari lapangan maupun datang pagi harus memakai hand & skin sanitizer. Selain amil, tamu juga diperbolehkan menggunakan hand & skin sanitizer di Kantor Rumah Zakat.

Berikut Beberapa Langkah Mencegah Penularan Virus Corona:
1. Mencuci tangan dengan benar
2. Menjaga daya tahan tubuh
3. Hindari keramaian/kerumunan
4. Tidak bepergian ke negara yang terjangkit
5. Menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian

Yang paling utama adalah sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.

“Kita bisa melakukan banyak hal produktif meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT dengan melakukan hal – hal berikut : Perbanyak sholat sunah, Perbanyak Tilawah Quran, Menghafal Quran, Shaum Sunah dan Bersedekah,” ucap Sulaiman selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

(Foto: Rumah Zakat)

Menurut Sulaiman, saat ini di kantor Rumah Zakat sudah tersedia hand & skin sanitizer untuk amil Rumah Zakat dan tamu.

“Kita mengajak masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan agar tetap stamina. Serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dan skin sanitizer, salah satu langkah kita menjaga menyebar virus ini, kita sediakan hand & skin sanitizer untuk amil dan tamu rumah zakat. Jadi setiap amil yang baru pulang dari lapangan atau datang kita anjurkan menggunakan hand & skin sanitizer,” pungkasnya.

Newsroom

Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia