[:ID]CEGAH WABAH CORONA, RELAWAN SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI MASJID[:]

[:ID]

Penyemprotan disinfektan oleh Relawan Rumah Zakat di Masjid Al Muttaqin, Dusun Ngumpul, Minggu 22 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TEMANGGUNG, Rumah Zakat – Salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Rumah Zakat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 adalah dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan di Masjid Al Muttaqin Dusun Ngumpul, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan, Minggu 22 Maret 2020. Selain inisiatif dari Rumah Zakat, penyemprotan juga diminta oleh masyarakat.

Aksi penyemprotan ini dipimpin oleh fasilitator Rumah Zakat Temanggung, Anantiyo Widodo. Penyemprotan ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen dirinya dalam upaya pencegahan wabah covid-19.

“Masyarakat hendaknya terus waspada namun tetap tenang, semoga dengan upaya penyemprotan ini mengurangi resiko menyebarnya virus corona melalui masjid,” kata Anantiyo.

(Foto: Rumah Zakat)

Takmir Masjid Al Muttaqin, Muntaha juga berterimakasih kepada Rumah Zakat atas diadakannya penyemprotan disinfektan ini.

“Kami berharap virus tidak sampai ke Desa Kedungumpul, terimakasih untuk Rumah Zakat atas upayanya,” ujar Muntaha.

Penyemprotan dilakukan oleh 4 orang relawan, dengan fokus penyemprotan seluruh area masjid.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia