DALAM PEKAN BERBAGI SENYUM, ANAK JUARA BELAJAR CARA DAUR ULANG SAMPAH

DALAM PEKAN BERBAGI SENYUM, ANAK JUARA BELAJAR CARA DAUR ULANG SAMPAHSAMARINDA. Pada hari Minggu (17/01). RZ Samarinda kembali melaksanakan kegiatan Pekan Berbagi Senyum bertajuk “Ubah Sampah Jadi Emas” di Gedung Bank Sampah Wiraswasta di kawasan Jl. Wiraswasta RT. 15 Kel. Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, yang merupakan program kampung berseri binaan RZ Samarinda.

Kegiatan Pekan Berbagi Senyum ini dihadiri oleh anak juara dari wilayah binaan Samarinda Ulu dan Samarinda Utara sebanyak 18 orang. Hadir sebagai peserta Pekan Berbagi Senyum adalah Ibu Rusfasiyah yang tak lain adalah Direktur dari Bank Sampah Wiraswasta.

Pada kesempatan ini Ibu Rusfasiyah mengajarkan bagaimana menjaga lingkungan dengan mengubah barang bekas atau sampah disekitar agar menjadi barang yang bermanfaat bahkan memiliki nilai jual.

“Dengan bahan ini anak-anak bisa mempraktekkan di rumah karena mudah di dapat dan mudah di buat. Nah botol bekas yang sudah dijadikan kotak pensil ini nanti bisa dijual anak-anak, sehingga mereka akan bersemangat memanfaatkan barang bekas dan ini akan berdampak juga pada kebersihan lingkungan mereka. Ini namanya mengubah sampah jadi emas”.

Anak juara mengikuti kegiatan ini dengan antusias karena setelah mengolah botol bekas mereka menjadi kotak pensil, Ibu Rusfah akan menilai kelompok dengan hasil terbaik. “Saya senang sekali, ternyata mudah dibuat dan hasilnya bagus sekali. Terima kasih ibu Rusfah atas ilmu yang diajarkan, sangat bermanfaat” ujar Zulfikar, salah satu anak juara dari wilayah binaan Samarinda Ulu.***

Newsroom/Rusdianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi