DESA BINAAN RUMAH ZAKAT GELAR BUKA BERSAMA DENGAN SANTRI TPQ

KEBUMEN. Sabtu, (03/06) remaja Masjid Baitussalam Blater Poncowarno, Kebumen mengadakan Buka Bersama dengan para santri TPQ (Taman Pembelajaran Al-quran) Baitussalam. Acara ini merupakan bagian dari pembinaan relawan Rumah Zakat dalam pengelolaan Remaja Masjid Baitussalam di Program Desa Berdaya.

Acara Buka bersama diawali dengan pembacaan Asmaul Husna secara bersama-sama, kemudian dilanjutkan penyampaian tausiyah oleh imam Masjid Baitussalam Blater, Kyai Romelan. Acara ini ditutup dengan menyantap hidangan berbuka secara bersama-sama.

Dalam tausiyahnya, Kyai Romelan menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim berkewajiban mencari ilmu, terutama ilmu agama, seperti yang terdapat dalam hadist Rasulullah SAW yang menyatakan, tuntutlah ilmu sampai liang lahat. “Kita beramal itu harus tahu ilmunya terlebih dahulu. Orang yang beramal tanpa ilmu itu bagaikan debu, bertebaran jika ditiup. Hal inilah yang disukai oleh syaitan.” Ujar Kyai Romelan.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengajarkan kebersamaan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara para santri TPQ. Walaupun sederhana, yang terpenting adalah kebersamaannya. Para santri membawa makanan besar dari rumahnya masing-masing, karena panitia hanya menyediakan takjil (snack dan minuman).

Ketika ditanya mengenai acara ini, Anggun salah satu pengurus Forisma (Forum Remaja Masjid Baitussalam) menyampaikan “Acara ini memang sengaja dipisah dengan yang remaja, karena konten tausiyah yang akan disampaikan pembicara berbeda,” ujar Anggun yang sekarang sedang melanjutkan pendidikannya di PGSD UNS. Acara tersebut juga dihadiri oleh Amad Syarifudin, Relawan Rumah Zakat.

Newsroom/Rico

Kebumen

Tags :
Konfirmasi Donasi