DINSOS SLEMAN APRESIASI SEMANGAT FASILITATOR DESA BERDAYA RUMAH ZAKAT

SLEMAN. Kamis (03/08), para tokoh masyarakat Nambongan dari berbagai unsur berkumpul bersama Sie Pelayanan Desa Caturharjo, staff Kecamatan Sleman dan Dinas Sosial Kab. Sleman membentuk WKSBM (Wahana Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Sosial) “Nambongan Bersatu”.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Ardiansyah turut hadir sebagai tamu sekaligus pemateri untuk berbagi pengalamannya dalam kegiatan Sosialnya di Desa Caturharjo.

Ibu Endang, wakil dari Dinas Sosial Sleman mengatakan Salut dengan hadirnya Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat yang telah Ikut membantu Program Pengentasan Kemiskinan di Sleman. “Semoga semangat dan Inspirasinya bisa menular kepada masyarakat semuanya, “ pungkasnya.

Setelah adanya program pemberdayaan dari Rumah Zakat, masyarakat Nambongan, Caturharjo, Sleman merasa sangat semangat dan berbahagia. Pasalnya. Program Senyum Juara yang melakukan pendampingan kepada anak – anak yatim dhuafa memberikan manfaat dan motivasi bagi anak – anak untuk semangat bersekolah.

Selain itu, Rumah Zakat juga diminta untuk terus bersinergi dengan pemerintahan desa maupun tokoh masyarakat untuk melakukan pendampingan pemberdayaan masyarakat hingga bisa menurunkan jumlah PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di Kab. Sleman yang hingga kini berjumlah 110.000 Jiwa.

Newsroom/Kuna
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi