DIRJEN BEA CUKAI SALURKAN BANTUAN BAGI WARGA SEKITAR GUNUNG KELUD

RZ cukai Surabaya2KEDIRI.  Dirjen Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya, bersama RZ cabang Surabaya dan Kediri menyalurkan  bantuan bagi warga di sekitar Gunung Kelud yang menjadi korban erupsi di dua lokasi yaitu: Untuk penyaluran 35 paket sembako, terpal di RT 3/RW 2 Desa Puncu,  dan penyaluran 11.000 genteng mantili di RT 5/RW 1, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Kamis (28/2).

Perjalanan menuju ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Surabaya, bersama tim RZ cabang Surabaya, Kediri dan rombongan beringiringan menuju ke lokasi daerah ring 1 radius 7 km dari Gunung Kelud, yaitu Desa Puncu, Kecamatan Puncu, yang hampir semua genteng dan kayu penyangga genteng rusak dan patah karena terkena pasir batu dampak erupsi. Selain rumah warga dampak erupsi lainnya menimbulkan kerusakan pada tanaman petani antara lain: Tomat, pepaya dan cabe. Hingga kini yang masih bisa dipanen hanya buah durian dan rambutan.

Penyaluran diserah terimakan langsung dari Dirjen Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya oleh Kepala Seksi Pabean 1  Farid Abdulloh kepada warga.”Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, kami hanya bisa mendoakan semoga sehat selalu kepada tiim yang telah menyalurkan bantuan ini,” pungkas salah satu warga Penerima Manfaat Surati.***

Newsroom/Sukarmin
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi