DISTRIBUSI AIR BERSIH UNTUK WARGA KEKERINGAN DI KAMPUNG JUA, PADANG

PADANG (22/02), Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat menyalurkan bantuan air bersih di Kel. Kampung Jua, Kec.Lubeg, Kota Padang yang terdampak kekeringan akibat jebolnya bendungan pada bulan Agustus 2017 lalu.

Sebanyak 5000 liter air bersih disalurkan oleh Rumah Zakat di Mushalla Ikhwatul Muslimin, SDN 11 Kampung Jua, dan warga sekitar.

“Insyaallah distribusi air bersih akan di lanjutkan esok hari ke rumah – rumah warga, sekolah, dan masjid /mushalla yang belum Mendapatkan persediaan air bersih,” ujar Oscar, Koordinator Relawan Rumah Zakat Padang.

Distribusi air bersih langsung di dampingi oleh Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Barat, Agus Saputra, Bu Lurah Kampung Jua, dan perangkat RT / RW setempat.

“Alhamdulillah warga sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan air bersihnya. Karena sejak jebolnya bendungan, warga Kel. Kampung Jua sangat bergantung dengan air hujan dan bantuan air bersih, ” ucap Ibu Arni Syahrudin selaku ketua RW II, Kampung Jua.

“Warga sangat berharap bantuan ini terus ada sampai bendungan di perbaiki. Selain dari itu, warga sangat khawatir mengenai kondisi ini, karena akan memasuki bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Newsroom/ Dea Sukmara
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi