DISTRIBUSI BANTUAN HINGGA MEMBUAT JEMBATAN DARURAT UNTUK WARGA

SOLOK SELATAN. Curah hujan deras di wilayah solok dan sekitarnya pada (10/03) menyebabkan sungai-sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga, bajir kali ini memang tidak terlalu parah seperti yang terjadi di tahun 2015 silam tapi bajir kali ini membuat 400 0rang terdampak, 2 jembatan penghubung antar desa putus dan sekolah – sekolah terendam.

(13/02) Rumah Zakat langsung menugaskan 3 orang relawan menuju lokasi bencana untuk melakukan aksi peduli bencana. Dalam aksi kali ini relawan melakukan assesment dan distribusi langsung logistik untuk warga terdampak.

“Kami menyalurkan logistik berupa 100 Kornet Superqurban, 170 Kg
Beras, 100 ltr, Minyak, 50 kg,¬†Gula, 100 kotak Teh celup, dan 25 pack Hygiene Kit” ujar koordinator Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat,¬†Afrinaldi Oscar.

Tak hanya melakukan assesment dan distribusi bantuan, Relawan yang bertugas pun bergotong royong membuat jembatan darurat untuk akses warga.

“Banjir memang sudah surut tapi warga tetap membutuhkan bantuan. Akses warga pun masih terhambat karena jembata terputus oleh karena itu kami bersama warga membuat jembatan darurat,” Tambah Afrinaldi.

Newsroom
Ria Arianti / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi