DOA BERSAMA UNTUK JAMAAH HAJI INDONESIA

ACEH. Masjid Nurul Huda yang terletak di pinggir jalan menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Kecamatan  Blang Bintang mendadak ramai. Sebanyak 50 anak yatim binaan Rumah Zakat sedang berkumpul dalam rangka doa bersama untuk jamaah haji asal Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya, Minggu (9/10).

Kegiatan ini difasilitasi oleh salah satu donatur Rumah Zakat Aceh yang akan memunaikan ibadah haji. 50 anak yatim tersebut diajak untuk makan Ayam Lepas, salah satu menu andalan resto siap saji yang berpusat di Banda Aceh.

Selain doa dan makan bersama, sebelumnya anak-anak diberi tausyiah tentang kisah Nabi Ibrahim a.s oleh Non Formal Education Aceh, Ratna Sari Dewi. Anak-anak pun larut dalam kisah Nabi Ibrahim, sesekali Ratna bertanya dengan antusias dan anak-anak menjawab, bahkan ada berani tampil ke depan menyebutkan nama-nama 25 Nabi.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.30 WIB-12.30 WIB ini berjalan lancar. Di penghujung acara, anak-anak foto bersama dengan menenteng paket Ayam Lepas sebagai rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan melalui perantara donatur Rumah Zakat.

Newsroom/Riadhi
Aceh


Tags :
Konfirmasi Donasi